Kamis, 08 Mei 2014

contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh 1 

Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Bpk/Ibu Personalia  
PT OSCAR Tiga Sembilan
Di
          Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT OSCAR Tiga Sembilan yang saya dapatkan dari harian Singgalang pada tanggal 07 Mei 2014. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Laboratorium Analis Kimia (LAK) di perusahaan PT OSCAR Tiga Sembilan. Berikut ini adalah biodata singkat saya
·       Nama                          : Rifkal Mulfandra
·       Tempat / tgl. lahir       : Padang / 08 November 1987
·       Pendidikan Terakhir   : Sekolah Mengah Analis Kimia Padang
·       Alamat                        : Jl. Pengambiran timur no 39 Padang
·       Telepon (HP)              : 085263777777
·       Email                          : rifkalmulfandra@oscar39.com

Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, Sebagai Analis kima yang professional saya menguasai bidang Gravimetri dan Volumetri, serta menguasai Lotus Spreedsheet, Microsof Office, seperti MS. Word, Excel, Acces, Power Point. Selain itu saya juga menguasai serta mampu mengoperasikan Sepektrofotometer, Gas cromatografi dan alat instrument laboratorium lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain :
  • Data Riwayat Hidup
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Akte Kelahiran
  • Foto Copy Ijazah Terakhir dilegalisir
  • Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan
  • Pas Foto 4x6 terbaru 2 lembar
Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya informasikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.

                                                                                           Hormat Saya,


                                                                                       Rifkal Mulfandra



Contoh II

Palembang, 03 Januari 2015
Kepada Yth.
HRD Manager PT Semen Padang
Di
            Tempat

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari website PT Semen Padang, perusahaan Bapak/Ibu membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar kerjaa di instansi yang Bapak/Ibu pimpin, guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                             : Senno Riyandi
Tempat/Tanggal Lahir   : Payakumbuh / 28 Februari 1988
Jenis Kelamin                : Laki - Laki
Pendidikan                     : Universitas Bung Hatta / Teknik Kimia
Alamat                          : Komp, Sinar Limau Manih Permai Block F.4 Padang
Telepon                          : 081363600000
Email                             : sennoriyandi@oscar39.com

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  • Data Riwayat Hidup
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Akte Kelahiran
  • Foto Copy Ijazah Terakhir dilegalisir
  • Foto Copy Transkrip Nilai dilegalisir
  • Foto Copy Sertifikat Keahlian
  • Pas Foto 4x6 terbaru 2 lembar
  • Surat pengalaman Kerja
Demikian Surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, dan atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih banyak.


Hormat saya,


Senno Riyandi

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda,,,