Senin, 02 September 2013

Islamic Solidarity Games III

Untuk kesekian kalinya Palembang dipercaya oleh Pemerintah pusat menjadi tuan rumah event internasional,,, Setelah sukses menggelar SEA Games 2011 serta event-event  internasional lainnya. Kali ini giliran acara olahraga antar anggota OKI (Perkumpulan Negara-negara Islam) yang lebih dikenal dengan Islamic Solidarity Games (ISG) akan di helat di Bumi Sriwijaya (22 September - 01 Oktober 2013).

Sebelumnya lokasi penyelenggaraan ISG III ini direncanakan di Kota Pekanbaru Riau, dikarenakan beberapa hal sehingga ISG III ini dipindah ke Kota Palembang Sumsel, ini diputuskan Dalam rapat terbatas yang diadakan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2013, yang mana Pemerintah memutuskan Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan ISG ke-3 ini.

Sebanyak 42 negara Islam telah memastikan ikut ambil bagian sebagai peserta ISG ke-3 yakni, Algeria, Azerbaijan, Brunei Darussalam, Burkino Fasao, Mesir, Guyana, Indonesia, Iran, Iraq, Kuwait, Libya, Maladewa, Maroko, Malaysia, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Saudi Arabia, Sudan, Suriah, Tajikistan, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Uganda, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Yordania, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Monzambik, Libanon, Tunisia, Somalia, Bahrain, dan Jibuti

Presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dijadualkan akan membuka perhelatan olahraga ISG III, acara Opening Ceremony akan dipusatkan di Stadion Jakabaring pada tanggal 22 September 2013 dengan tema Harmony in Unity.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda,,,