Senin, 10 Desember 2012

Have Fun Ala Jamur Taik Sapi



Belakangan ini media di hebohkan dengan jamur yang dapat membuat orang yang mengkonsumsinya berhalusinasi, Lahhhhh kok bisa ???.. bukanya jamur itu baik bagi kesehatan??? Makanya pada postingan malam ini saya akan mencoba mengulas tentang jamur yang satu ini..

Jamur ini disebut dengan Mushroom  ato ada yang menyebut dengan jamur kotoran sapi, ini dikarenakan jamur ini tumbuh pada kotoran-kotoran sapi ato kerbau yang sudah mengering. Sebenarnya Jamur yang juga disebut dengan Magic Mushroom ini sudah lebih dahulu eksis. Tetapi belakangan ini kita di hebohkan dengan tewasnya seorang mahasiswa salah satu PTN di Semarang  setelah mengkonsumsi jamur ini.
 
Jamur taik sapi ini ternyata sudah sangat terkenal dikalangan mahasiswa, ini salah satunya karena jamur jenis ini bisa buat hafe fun bagi pengkonsumsinya dan dengan harga yang murah dan mudah didapatkan sehingga cocok buat kantong mahasiswa yang ingin fly. Saya pernah melihat dan merasakan sendiri magic dari jamur ini, ini berawal ketika saya istirahat dikosan teman karena jarak jam kuliah berikutnya cukup panjang dari pada berdiam dikampus enakan maen game dikosan teman, pada saat itu saya disunguhi dengan telur dadar jamur dan campuran fanta dengan jamur, sayangnya saya nggak coba karena pada waktu itu saya lagi puasa,..

Mw tau nggak efeknya, ..
mereka yang mengkonsumsi jamur itu ada yang bicara tak tentu arah, ada yang tertawa terus menerus, menangis tak tentu sebab,,, saya jadi bingung sendiri hampir  ± 4.5 jam, setelah mereka kembali normal baru saya tanyain, jamur apa yang mereka konsumsi tadi, dari situlah saya baru tahu klo mereka mengkonsumsi jamur taik sapi itu.

Apa yang membuat meraka fly???
apa kandungan didalamnya ???

Setelah saya searching ternyata ini lho penyebabnya :
 
Jamur ini tergolong dalam genus Psilocybin, dengan nama latinnya Psilocybe Cubensis  dan disebut juga sebagai "magic mushroom" Kata magic digunakan sebagai penggambaran akibat efek yang timbul setelah mengkonsumsi nya. Jamur ini mengandung alkaloid (psilocin dan psilocybin ), seperti halnya dengan berbagai jenis psikotropika yang mengandung zat alkaloid, contohnya morphine, heroine, caffeine dan amphetamine.
 
Bila kita mengkonsumsi jamur payung ini (nama Lainnya )  akan mengeluarkan semua yang ada di hati pengkonsumsinya, Maksudnya adalah apabila lagi senang akan timbul luapan euphoria, tertawa terus menerus dan apabila lagi sedih akan timbul luapan depresi, kesedihan, menangis bahkan ada yang sampai mengamuk (memecahkan semua barang yang terlihat, membentur2kan kepala ketembok )  seperti yang dialami mahasiswa PTN disemarang itu.

So, jangan pernah mencoba untuk mengkonsumsi Jamur jenis ini, karena semua yang menyebabkan kita berada dialam bawah sadar itu adalah haram hukumnya.

Sebagaimana Firman Allah SWT dalam surat Al-Ma'idah Ayat 90-91 :


Artinya : 

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu). (QS Al-Maidah (5):90-91)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda,,,