Sabtu, 05 Mei 2012

Main Tenses

Apa itu Main Tenses.,. ??

Sebelum kita masuk lebih dalam mengenai main tenses ada baiknya kita berkenalan dulu dengan yang namanya Tenses itu : (hallo salam kenal, nama gw tenses heheehe ) Tenses berasal dari bahasa latin yaitu Tempos (mang pantat tempos hehehe, tempus kale,, ) tempus  yang berarti waktu, so,, klo kita membicarakan tenses dalam bahasa inggris brati kita berbicara tentang waktu terjadinya sesuatu kejadian atau peristiwa

Secara Umum, dalam bahasa apapun di dunia ini, suatu kejadian bisa terjadi pada waktu sekarang, lampau, akan terjadi maupun yang sedang berlangsung. Begitu juga dalam bahasa Inggris, suatu kejadian bias terjadi pada waktu sekarang (Present), pada waktu lampau (Past), dan  yang akan datang (Future)
Karena penggunaan kata keja dipengaruhi oleh  keterangan waktu, maka kata kerja bisa mengacu ke waktu sekarang (Present Tense), waktu lampau (Past Tenses), dan waktu yang akan datang (Future Tense).

So,.,. berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa  terdapat 3 waktu utama (Main Tenses) dalam bahasa Inggris sebagai Berikut :
1.           Present Tense
2.           Past Tense
3.           Future Tense
Karena ini masih bersifat wc umum maka kita kelompokkan lagi ke bentuk yang lebih spesifik, yaitu bentuk sederhana (simple), bentuk sedang (Continuous), bentuk sempurna (perpect), dan sedang berlangsung (perpect continuous)

Klo begitu pak seharusnya ada 12 buah donk,, ini kenapa ada 16 ????

oo.,. begini .. untuk yang 4 lagi itu menerangkan kejadian lampau yang diperediksi akan terjadilagi dimasa lampau. So dlam bahasa Inggris kita mengenal 16 tenses sbb:

1.          Simple Present Tense
2.          Present Continuous Tense
3.          Present Perfect Tense
4.          Present Perfect Continuous Tense klik disini
5.          Simple Past Tense
6.          Past Continuous Tense
7.          Past Perfect Tense
8.          Past Perfect Continuous Tense
9.          Simple Future Tense
12.   Future Perpect Continuous Tense
13.   Simple Past Future
14.   Past Future Continuous Tense

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan anda,,,